Selasa, 24 Agustus 2010

Resep Asinan Buah

Bismillahirahmanirahim....


Berawal dari temen yang upload foto Makanan segar Khas Bogor ini yakni ASINAN BUAH alamak bikin saya ngiler saja. Kuahnya yang begitu segar dan buahnya yang begitu menggoda membuat saya ingin mencicipinya. Hemm.. slurup... sepertinya segar sekali kali kalau panas-panas gini dimakan. Apalagi kalau dimakan waktu buka puasa, hmmmm... mantab.

Rasa penasaran itu membikin saya ingin segera tau bagaimana sih cara membuatnya. Googling sana sini nemu deh...hehe. Sore itu sepulang kerja saya menyempatkan mampir ke toko buah. Saya beli buah bengkuang, pepaya, jambu biji dan timun. Sampai dirumah aku mencoba bikin asinan buah Khas Bogor itu.
Dan inilah resep yang sudah saya praktekkan : 


Bahan-bahan :
  1. Buah pepaya yang mangkal di iris tipis sesuai selera
  2. Buah Jambu air di iris sesuai selera
  3. Buah Bengkuang di iris sesuai selera
  4. Buah timun di hilangkan isinya
Kuah / Sausnya : 

  1. Air 750cc
  2. Cuka 2 sdm
  3. Gula Pasir 6 sdm atau boleh diganti gula merah 100 gram
  4. Garam 1 sdt
  5. Bawang putih halus 2 bh
  6. Cabe merah 6 bh haluskan

 Cara Membuat : 

Didihkan kuah/saus hingga matang kecuali cuka. Tunggu sampai dingin. Masukkan buah kedalam kuah yang ada didalam wadah, jangan lupa campurkan cuka ke dalamnya. Simpan di kulkas terlebih dahulu biar tambah segerr. Taraaa.a..... jadi deh. Asinan Buah siap di makan. Nyumiii


1 komentar:

ahmad rosidi aka eros mengatakan...

wah simple ya, aku ae ya bisa bikin nak gtu hehhee. ditulis po'o, kuah/saus yang terdiri dari bla bla bla kecuali bla bla. tar salah persepsi dikira suruh manasin saus tomat jadi hehe

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar :)